Forums » News and Announcements

  • July 30, 2018 8:47 PM PDT

    Melanglang Buana Berkendara dengan Bus Menuju ke Jakarta dari Kota Bandung

    Paris Van Java, Bandung adalah kota yang penuh dengan kontras yang menarik. Kota yang juga memiliki sebutan lain Kota Kembang ini adalah salah satu kota paling berkembang di dunia dan kota yang relatif memiliki iklim yaitu cuaca rata-rata 23,5° Celcius, ini lebih dingin diantara kota lain di Indonesia yang menjadikannya tempat yang sempurna untuk perjalanan siang hari dari Kota Batavia Jakarta atau Kota Bali yang cenderung lebih panas. Selain memiliki tempat bekas kolonial, tempat ini juga memiliki ladang penuh dengan sawah dan gunung berapi. Cukup banyak peninggalan sejarah disini yang masih indah dipandang mata. Pastikan untuk mencoba kopi disini karena saya menemukan kopi di kota ini sangat berbeda dari yang anda temukan di deretan gerai kopi ritel yang pernah anda coba.


    Hal terbaik yang saya ketahui tentang tempat ini adalah bahwa kota yang disebut Parisnya Jawa ini dikelilingi oleh pegunungan dan anda benar-benar dapat melihat setiap bagian dari Bandung. Kota ini juga terdiri dari kebun binatang, beberapa kebun raya, lapangan golf, danau, kebun teh dan air terjun. Makanan di sini adalah makanan Sunda dengan bahan-bahan segar dan rasa ringan dibandingkan dengan rasa pedas yang anda temui dihampir setiap makanan seluruh negeri. Pastikan untuk mencoba nasi kukus yang dibungkus dengan daun pisang yang diberi nama Tutug Oncom. Ini dianggap sebagai salah satu makanan terbaik di sini dan biasanya ditemani dengan daging yang digoreng. Hidangan populer lainnya yang akan anda temukan di sini adalah Sayur Asem, yaitu sayur yang bumbunya diberi asam Jawa, kemiri, lengkuas, dan yang khas adalah ada kacang melinjo di dalam isian supnya, sup ini biasanya dimakan dengan nasi. Pastikan untuk mencoba ikan air tawar dengan saus sambal kedelai yang disajikan dengan sayur mentah segar yang disebut lalapan, biasanya lalapan berisi kemangi, ketimun, kol, kacang panjang, daun kenikir, dan tekokak.


    Kota ini adalah rumah bagi berbagai gerai makanan western juga. Pada hari biasa untuk berbelanja, makan dan berpesta, anda akan menghabiskan sekitar Rp 40.000,-. Saat berbicara dengan penduduk setempat disini saya menyadari bahwa mayoritas penduduk disini terdiri dari Muslim dengan persentase 88,72%, sedikit warga yang beragama Kristen Protestan dengan presentase 7,32%, Kristen Katolik 3,01%, Buddha 0.61%, Hindu 0.31%, dan Konghucu dengan persentase 0.03%. Bandung tidak hanya terkenal dengan kehidupan malam dan makanannya tetapi juga karena tempat berbelanja. Ada beberapa butik, pasar loak, kios bekas dan juga mall besar. Namun factory outlet disini, lebih banyak daripada tempat perbelanjaan yang lainnya dan ini adalah fakta persis yang saya ketahui tentang Bandung.


    Barang-barang reject atau bermasalah, serta barang yang digandakan dan menirukan dari Zara dan A & F semuanya dapat anda temukan di sini dengan harga yang sangat murah. Pada akhir pekan, kota Bandung benar-benar penuh sesak dengan turis dan penduduk setempat yang ingin mendapatkan produk-produk dengan harga terjangkau. Setelah menghabiskan sekitar 12 hari di Bandung dan menghabiskan banyak uang saya untuk bersenang-senang disini, saya memutuskan sudah waktunya bagi saya untuk menuju ke tujuan saya berikutnya, yaitu kota Batavia Jakarta. Setelah memesan tiket saya terlebih dahulu dari situs web redbus.id ini, saya cukup senang dengan pengalaman menjelajah dengan situs ini dan oleh karena itu saya bahkan mengandalkan situs ini untuk perjalanan saya. Sesuai informasi di situs web ada 3 operator bus yang populer di antara dua kota ini.


    Jackal Holidays, Bimo Trans dan Kencana Voyage merupakan operator-operator yang memiliki perjalanan bus harian pada rute ini. Bimo Trans adalah satu-satunya operator yang memiliki lebih dari 10 bus yang melakukan perjalanan disepanjang hari, yang mana membuat saya memiliki banyak pilihan jadwal. Setelah memikirkan matang-matang, saya memilih bus dengan jadwal yang berangkat pada jam 22.15 malam. Saya mencakup perjalanan saya dengan waktu yang dihabiskan sekitar empat setengah jam. Perjalanan yang cukup nyaman dan ada berhenti sejenak untuk beristirahat setiap 2 jam.